Jumat, 23 November 2012

Tutorial 3 (Mengganti sound pada saat start slax)


1. Siapkan file audio dengan format.ogg (disini kami menggunakan bantuan software mp3 cutter dan audio converter)
2. Ekstrak module 002-xorg, akan terbuat sebuah folder dengan nama yang sama. (proses sama seperti pengekstrakkan module 003-desktop)
3. Buka folder tsb, masuk ke direktori usr>share> sounds. Kita akan menemukan 2 file audio yaitu KDE_Beep_Connect dan KDE_Startup_1 dengan format yang sama (.ogg)
4. Disini yang kita ganti hanya file dengan nama KDE_Startup_1 saja. Ganti file tsb dengan file yang sudah kita sediakan.

5. Kembali ke direktori awal slax>base. Hapus module 002-xorg, lalu klik kanan pada folder 002-xorg yang sudah diedit tadi dan pilih compress to slax module. Akan terbuat modul baru dengan nama yang sama. Kemudian hapus saja folder 002-xorg nya. (proses sama seperti sebelumnya)

6. Setelah selesai gabungkan kembali folder boot dan slax menjadi file Iso. Dengan cara memblok dua folder tsb, lalu klik kanan, pilih Power ISO dan klik add to image file. Setelah itu akan tampil jendela Power ISO, pilih “.iso file” klik ikon “…” untuk memilih tempat penyimpanan dan untuk mengganti nama, lalu klik OK.

7. Akan terbentuk file ISO baru editan kita sendiri.

Posted by : Kelompok 4 ~ Jurusan Manajemen Informatika (12.3A.31), BSI Dewi Sartika

Artikel Tutorial 3 (Mengganti sound pada saat start slax) diposting oleh Kelompok 4 pada Jumat, 23 November 2012. Blog ini beserta isinya dibuat secara bersama-sama oleh kelompok 4. Thanks (^_^) !!!

1 komentar:

 

About Me

Foto saya
Only man who is always optimistic about life. .

Followers